My Story 2012 and My Power 2013

Dalam hidup ini memang butuh yang namanya resolusi dari yang kecil untuk diri sendiri sampai kepada negri tercintapun harus ada yang namanya resolusi, dari situ keliatan akan adanya kekuatan seberapa kuat seseorang atau badan tertentu untuk membangun mutu dan kualitas dirinya.

Kali ini saya ingin berbagi kisah tentang resolusi saya tahun lalu yang mendambakan kuliah, setelah menunggu waktu datangnya hari itu selama kurang lebih empat tahun lamanya dan berulang kali keinginan itu sebenernya sudah setiap tahun sebelumnya sudah saya buat.

Namun ternyata baru kesampean pada tahun 2012 tahun yang katanya menjadi akhir dari dunia ini, menurut ramalan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, untuk iman kita masih kuat dengan adanya ramalan kiamat itu, sampai ada film dengan judul yang sama.

Saya bersyukur resolusi di di tahun 2012 saya tercapai dan saat ini saya telah menjadi mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di indonesia, kenapa saya bertekat ingin kuliah dan menuntut ilmu diusia yang sudah tak ABG lagi. Melihat keadaan keluarga saya yang notabene  bukan dari keluarga yang mampu bisa dikatakan pas-passan/sederhana.

Lebih-lebih struktur organisasi yang saya urutkan didalam keluarga besar belum ada yang memakan bangku kuliah (kalo anak sekolahankan makan bangku sekolah :D), selain untuk memperbaiki martabat keluarga power saya untuk membuat resolusi ini juga untuk menyiapkan diri untuk siap bersaing dengan zaman karena dunia kerja sekarang bukan hanya mengandalkan kualitas diri tapi titel juga ditagih.

Untuk itulah menjadi sarjana adalah impian saya dan semoga, saya bisa sampai akhir untuk melanjutkan masa kuliah ini sampai lulus, bisa jadi teladan buat adik-adik saya dan menjadi sarjana nanti. amien.

Di tahun yang indah ini, tahun 2013 telah disambut jutaan manusia di dunia ini, saya salah satunya. Harapan untuk tahun 2013 saya menggantungkan cita-cita besar, bisa membelikan rumah untuk sang bunda tercinta walau sebelumnya pekerjaan saya masih kontrak di sebuah pabrik, dan dengan gaji yang pas-pasan untuk bayar kuliah dan keperluan sehari-hari. Tapi dengan aktifitas sambilan ngeblog dan hikmah ngeblog yang saya dapatkan selama ini diawal tahun 2013 saya bertekat untuk itu, setidaknya bisa nyucil atau hutang kebank nantinya.

Keputusan itu dibarengin semangat  karena diangkatnya saya menjadi karyawan tetap diawal bulan februari lalu. Ah... senangnya mungkin ini rejekimu bunda.... (ungkapku dalam hati)

Kenapa rumah, karena selama saya sejak kecil dan tinggal bersama orang tua dari lulus sekolah dasar hingga bisa kerja cari duit sendiri saya masih numpang sama orang tua, dan orang tuapun masih numpang sama orang (ngontrak). Dalam hal ini masih ada tanggungan selain keperluan sehari-hari kadang bingung juga kala uang kontrakan lagi gak ada dan yang punya udah nagih, sampe minta dispensasi buat diundurkan lagi pembayaranya. (untung yang punya kontrakan baik hati).

Insallah keinginan itu akan saya realisasikan dan semoga saja dimudahkan untuk bisa membelikan rumah untuk bunda tercinta, mohon do'anya yah. salam!.


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba give away dari leciculalolita. ngarep dapet kameranya biar bisa foto-foto bunda  :D


penulis jay boana, 
@genksukasuka



2 komentar:

  1. hey,, ini kayaknya temennya birin ya..atau si palsu itu..
    hehhehe..
    soalnya aku liat km komment di postingannya si palsu birin..
    btw thx banget km udah ikutan GA yg aku buat dan aku mau blg ma km..
    dan aku salut sama cita cita km yg pengen kuliah dan mulai tercapai ditaun 2012 kmrn..
    semoga km makin sukses ya, biar bs beliin rumah buat bunda..
    semangat terus dan kejar cita citamu..
    gak ada sesuatu yg gak mungkin di dunia ini dan kerja keras itu gakkan mengkhinati qta,,
    percaya deh..soalnya aku jg ngalamin sendiri..
    kamu tinggal tunggu pengumuman pemenang GA'nya..
    mba bs cek di twitter saya buat info seputaran GA..
    dan kalaupun gak menang,jgn pupus dulu ya..
    aku biasanya 3 bulan sekali bikin GA..
    dan mba boleh ikutan lagi..jgn kapok pokoknya..
    thx u ya dan salam kenal..

    BalasHapus
  2. kok emmba yak, manggilnya :P

    BalasHapus