Habis Gelap Terbitlah Terang


Habis Gelap Terbitlah Terang Semua orang tau sejarah raden ajeng kartini sebagai pencetus emang sipasi wanita iya toh. Makanya sampai sekarang udah banyak wanita yang sama rata pekerjaannya dengan seorang pria, kadang malah tinggian istrinya jabatan pekerjaannya ketimbang pria hal ini di jaman sekarang sudah gak aneh tapi hal itu sebaiknya jangan sampai terjadi pada anda sebagai cowo yah. Ane sendiri juga malu kao ampe istri lebih tinggi jabatanya hehe, kali ini ada hubunganya di pembuka acara di atas dengan kisah seorang ibu yakni ibu ane sendiri namanya ibu marsinah, biasa di panggil mama yana. 
Nangis, mewek udah pasti kalo ngeliat nyokap di di teras depan [tempat kerja] sendiri sampe larut malem kadang di temani oleh nyamuk yang silih berganti mengajak ia bermain tepuk tangan [padahal gatel] tapi nyokap setia juga meladeni si nyamuk yang mengajak main itu sambil mengerjakan pekerjaan dari orang lain yakni menjadi seorang penjahat ups, bukan ….! tapi penjahit ia adalah lulusan otodidak tahun delapan puluhan.
Pekerjaanya memang gak kenal waktu, dan kapan aja bisa di kerjakan ane sendiri pernah mencoba membantu namun sebisanya saja seperti ngesom, nyopotin ban atau sleting biasanya kalo lagi ada orang yang mau di rombak baju atau celanannya. Walau gak kenal jam dalam memulai dan mengakhiri pekerjaanya itu, kadang nyokap lupa waktu, sampai terkantuk-kantuk saat mengerjakan pesanan orang, dan hal itu kadang-kadang ane pergokin dan menyuruhnya untuk segera tidur.


Habis gelap terbitlah terang


Kata itu siapa yang gak tau sih? tak jewer kalo ampe ada yang gak tau yah :D, yah itu kata kalo di sebut pasti langsung menuju kepada legenda perempuan yang memperjuangkan hak-hak seorang wanita, walau ane gak ngerti secara detil sejarah raden RA kartini ini tapi bagi kaum hawa ia adalah pahlawan sepanjang masa.
Bagiku seorang kartini yang terdekat adalah ibuku yah “ibuku kartiniku”, tes…tes……tes…. air terjun di pipiku secara spontan……….. 
Perjuangan seorang ibu siapa pun anda pasti merasakan dan pasti memiliki seorang ibu wah, keadaan apapun seorang ibu pasti gak ada bekasnya deh. Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku, memperjuangkan anak-anak untuk tetap memiliki pendidikan minimal tamatan sekolah kejuruan.
Sungguh tiada lelah kau kuat, kau tabah dan segalanya everthing for you. semuanya kau berikan demi kami anakmu, bahkan kau menjadi tulang punggung walau ada seorang ayah (hanya nama), HAIYAH CURCOL. Tiada kata untuk mengeluh kau jalani hidup ini penuh ketabahan menghadapi semua yang ada, cobaanmu kau laksakan begitu kokoh tak ku bayangkan jika ane yang merasakan. Tidur paling akhir dan bangun paling awal #gokil bagaimana bisa ia melakukanya dan bagaimana bisa ia bisa sekuat itu? .
kau adalah kartiniku love to u mom......

3 komentar:

  1. duh terharunya aku baca ini dek
    tapi tadi ketawa dulu nengok taglinenya itu di header hahahhaa
    ibu memanglah perempuan paling luar biasa
    ah bangganya aku jadi seorang ibu

    makasih ya dek :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ka julie tegline nya jayus banget yah kak, :D...
      iyah berbanggalah kau jadi ibu yang baik yah kak haha so ngajarin..

      Hapus
  2. cerita yang inspiratif :) salam untuk "kartini"mu, ya :)

    BalasHapus