Ingin Jadi Blogger go International

Menjadi blogger tidak cukup hanya bisa membuat blog saja tapi setelah itu juga harus bisa mengisi blog yang sudah di buat dengan konten yang bermanfaat demi mendongkrak karir di dunia blogging. Setelah saya mengalami perubahan banyak di dunia blog apalagi saat pengalaman pertama pergi ke bali di acara blogger asean. sesuatu banget orang desa yang bodoh seperti saya bisa ikut hadir.

Dari acara yang sekelas ASEAN itu langsung terembuka pikiran saya, sebuah jalan dimana jarak bukan lagi halangan untuk melangkah jauh, antar negara yah, saya bisa bertemu dengan blogger-blogger hebat dari luar negri dan dalam negri, namun identik dengan bahasa itulah yang membuat jarak di antara saya dan mereka.

merasa iri dengan teman se negara yang bisa menggunakan bahasa asing (inggris)
dengan lancar sebagai bahasa global yang tentunya mendapatkan nilai plus jika bisa menguasainya.

Semakin menonjok kebodohan saya ketika mereka asik berdiskusi sedang saya asik menjadi penonton setia.

Bagaimanapun ini adalah pelajaran buat saya dari satu level yang hanya ingin tau apa itu blog hingga bisa menggunakan blog dan berbaur dengan pengguna blog atau disebut blogger, saya tentu ingin seperti mereka yang berprestasi di dunia blogging ini, seperti mas unggul yang menjuarai lomba blog ASEAN  COMMUNITY dan masih banyak lagi yang patut di jadikan contoh.

Ingin jadi blogger yang Go international, tujuannya agar bisa mengenal dunia dari blog, tentu dengan membekali diri untuk belajar bahasa inggris. Sebagai orang pendatang sulit mencari informasi untunglah ada TBI serpong tempat belajar bahasa inggris daerah tangerang, saatnya ngumpulin receh nih buat bisa daftar hehe..


Disertakan pada lomba Blog Entry bertema Inspiring and Empowering through TBI, kerja sama Blogfam dan http://www.tbi.co.id


1 komentar:

  1. hehehe, tukang nyari duit ya mas, :D
    mampir ya ke blogku, kalo blogku cuma buat nulis :)
    http://gores-penaku.blogspot.com/

    BalasHapus